Mobil Keluaran Terbaru Toyota

Noah Mobil Keluaran Terbaru Dari Toyota


mobil keluaran terbaru

MPV keluarga tetap memiliki daya tarik bagi konsumen Indonesia. Dan Toyota berencana menghadirkan Mobil Keluaran Terbaru Toyota Noah untuk pasar Indonesia. Apalagi Toyota belum memiliki MPV dengan harga di rentang antara Kijang Innova dan Alphard. Ditengarai pula ini disebabkan karena jatuhnya penjualan Toyota Kijang Inova di Indonesia. Dari segi penampilan sekilas mirip dengan Toyota Alphard.

Generasi mobil keluaran terbaru MPV Toyota Noah yang bakal masuk Indonesia ini akan bernama Navigation One, Navigation-1 atau Nav-One. Dengan desain body yang lebih agresif, MPV 7 penumpang ini akan mengusung performa mesin baru Toyota yaitu Valvematic.

New Toyota Nav-One ini akan diposisikan dalam jajaran kelas MPV C-Segment atau setara dengan saudaranya Toyota Wish. Tapi kehadirannya di Tanah Air ini akan secara langsung berhadapan 'Head to Head' dengan New Nissan Serena.

Teknologi Baru Ditawarkan Pada Mobil Keluaran Terbaru Toyota Ini

Mobil Keluaran Terbaru Toyota ini pun menawarkan teknologi baru pada mobil keluarga ini. Pengembangan dari katup variabel (VVT-i) kini diberi nama Valve Matic. Untuk siap hadapi persaingan ketat di kelas MPV, berbagai fitur dan daya tarik tentu telah disiapkan oleh kedua MPV ini. Tapi kali ini untuk informasi mesin, Toyota telah ungkap bahwa mesin Valvematic yang diakui lebih bertenaga dan ramah lingkungan.

Toyota juga akan tetap hadirkan New Toyota Nav-One versi non-Valvematic. Dengan kode 3ZR-FAE 2.0 liter Valvematic mesin ini akan sanggup hasilkan tenaga 158 hp pada 6.200 rpm. Sedang momen puntir atau torsi dapat mencapai 196 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk mesin non-Valvematic akan berkode 3ZR-FE. Mesin ini juga menggunakan kapasitas 2.0 liter, hanya tenaga yang dihasilkan sebesar 143 hp pada putaran mesin 5.600. Sedang untuk torsinya dapat mencapai 164 Nm pada 3.900 rpm.

Kedua jenis mesin baru 3ZR-FAE dan 3ZR-FE secara detail berkapasitas 1,986cc inline-4 DOHC. Dengan bore and stroke berukuran 80.5mm x 97.6mm. Kemudian kompresi rationya 10.0:1. Untuk konsumsi BBM, versi Valvematic diklaim dapat mencapai 14,2km/lt dan 13,4km/lt untuk non-Valvematic. Emisi gas buang CO2 Valvematic dapat tercatat 164gr/km sedang non-Valvematic lebih tinggi dengan 173gr/km.

Teknologi ini tak hanya mengubah waktu bukaan katup, namun durasi dan lift katup kini turut diubah secara variabel juga. Jadi saat stasioner, pedal gas diinjak setengah atau beban penuh, katup akan bereaksi sesuai kebutuhan optimal dari mesin. Tenaga sebesar 158 dk dan torsi 196 Nm akan disalurkan oleh transmisi CVT yang menye diakan mode manual 7-speed via paddleshift.

Terbayang kelembutan, dan efisiensi konsumsi bbm akan menjadi optimal pada Noah. Bobot Noah yang mencapai 1,6 ton ini disebabkan kelengkapan yang ditawarkan MPV keluarga ini. Paling menarik tentu kofigurasi bangku yang begitu fleksibel. Selain bangku baris kedua yang dapat diatur maju mundur, juga dapat dirotasi 180° agar dapat saling berhadapan, dan 45° untuk memudahkan Anda dalam memasang car seat. Saat direbahkan dengan headrest dilepas, bangku dapat diatur dapat membentuk serupa tempat tidur.

Pintu geser elektrik di kedua sisi dapat terbuka hingga 730 mm untuk kemudahan akses keluar masuk penumpang belakang. Lantai Noah dibuat rendah dengan ketinggian hanya 360 mm dari permukaan jalan. Tapi ground clearance 165 mm tetap memadai untuk kondisi jalan di Indonesia. Begitu pula dengan pintu bagasi yang juga bekerja secara elektrik.

Layaknya mobil keluarga, tentu monitor turut tersedia untuk memutar kepingan DVD. Selain itu, ia juga akan terintegrasi dengan kamera parkir yang dilengkapi sensor parkir.

Sekilas mobil keluaran terbaru toyota berjenis MPV ini nampak seperti Nissan Serena, akan tetapi lebih sedikit boxy atau desain yang kotak. Walaupun masih kalah kelas dibandingkan dengan Alphard, akan tetapi Noah ini lebih diprioritaskan untuk MPV kelas medium keluarga. Dengan menggunakan mesin 3ZR-FAE berteknologi Valvematic (2.000 cc), Toyota Noah akan mampu menghasilkan daya 158 dk. Cukup bertenaga untuk mobil sekelas MPV.

Berikut spesifikasi lengkap Toyota Noah:

Teknologi: Valvematic
Tenaga maksimum:158 dk/ 6.200 rpm
Torsi maksimum : 196 Nm/4.400 rpm
Transmisi: CVT (tersedia manual dengan 7 percepatan)
Berat: 1,6 ton
Model pintu: Geser
P x L x T : 4.635 x 1.720 x 1.850 mm
Wheelbase: 2.825 mm
Fasilitas lain: Rear Camera dilengkapi dengan sensor parkir, DVD Player.

Harga berkisar 400 jutaan

Toyota Noah akan dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2012. Kita tunggu saja mobil keluaran terbaru dari toyota bersosok MPV ini. Keterangan diperoleh dari berbagai sumber










0 comments:

Post a Comment

 

Mobil Keluaran Terbaru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger